WEBINAR FORUM SPI PTN INDONESIA

Pandemi Covid-19 mempengaruhi dan mengubah banyak hal dalam aktivitas sehari-hari diluar rumah, salah satu aktivitas yang sering dilaksanakan pada hari-hari biasa adalah seminar.  Mengingat pandemi covid-19 bergerak dengan cepat dan menyebar dari manusia satu ke manusia lain, maka kegiatan seminar pasti tidak bisa dilakukan selama pandemi berlangsung.

Namun saat ini, seminar bisa dilakukan tanpa harus tatap muka atau dilakukan secara online biasa dikenal dengan Webinar (Web Seminar).  Webinar  sebagai teknologi seminar secara online yang menjadi alternatif di tengah pandemi covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Forum SPI PTN Indonesia menyelenggarakan Webinar denga tema “Menjaga Akuntabilitas Pengelolaan Anggaran PTN Indonesia di Era Pandemi Covid-19” yang dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2020, jam 10.00 – 13.00 WIB.  Webinar akan menggunakan Platform Zoom Meeting, dengan peserta setiap Perguruan Tinggi Negeri maksimal 3 peserta yang terdiri dari Pimpinan, SPI, dan keuangan perencanaan, peserta dibatasi sebanyak 500 orang.

Webinar tersebut dinarasumberi oleh 5 orang dengan masing-masing pemaparan materi sebagai berikut:

  1. Dr. Achsanul Qosasi (Anggota III BPK RI); memaparkan materi dengan tema Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Era Pandemi Covid 19.
  2. Dr. Maralus Panggabean, M.Sc. (Auditor Utama Itjen Kemendikbud RI); memaparkan materi dengan tema Akuntabilitas dan Pengawasan Internal Pengelolaan Anggaran PTN/Kemendikbud di Era Pandemi Covid 19.
  3. Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng. (Rektor Universitas Jember); memaparkan materi dengan tema Tantangan dan Kendala Pengelolaan Keuangan Satker/BLU dalam Sudut Pandang KPA.
  4. DJA Kementerian Keuangan RI; memaparkan materi dengan tema Peluang dan Tantangan Refocusing Anggaran PTN Kemendikbud.
  5. Dr. Bandi, M.Si, Ak. (Qakil Rektor II Universitas Sebelas Maret); memaparkan materi dengan tema Tantangan dan Kendala Pengelolaan Keuangan BLU/PTNBH Dari Sudut Pandang PPK.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *